Eduard Khil (Eduard Anatolyevich Khil) adalah Penyanyi Populer dengan Melodi Tro-lo-lo

 

HARI ini pada 2017, Eduard Khil atau yang dengan nama lengkap Eduard Anatolyevich Khil lahir di Smolensk, Rusia. Beberapa tahun ini menjelang akhir hayatnya, dia terkenal mendadak setelah video klipnya menjadi viral di Youtube karena dinilai sangat kocak oleh orang-orang dari dumay barat.

Penyanyi yang sangat populer dengan melodi “tro-lo-lo”-nya itu sebenarnya sebelumnya sudah dikenal luas di negaranya sejak beberapa dekade lalu.

Sebelumnya dia pernah berlatih di sekolah musik Rimsky-Korsakov atau yang sekarang lebih dikenal sebagai sekolah musik Rimsky-Korsakov St. Petersburg State, Eduard Khil berhasil meraih popularitas sebagai penyanyi pop di masa Uni Soviet. Dia pernah meraih sejumlah penghargaan termasuk juga gelar Seniman Rakyat Terkemuka Rusia pada tahun 1974. Saat tampil di TV tahun 1976 dia membawakan lagu ”I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home,” sangat berbeda karena di situ dia tampil dengan ciri khas vokalnya sendiri yaitu “tro-lo-lo”.

Beberapa tahun kemudian, video yang itu diunggah di Youtube tepatnya pada tahun 2009 dan seketika juga menjadi viral. Hal itu sangat wajar jika membuat Eduard Khil yang merupakan penyanyi bersuara bariton menjadi fenomena internet terutama pada 2010.

Lucunya, Eduard Khil baru sadar bahwa dia menjadi sensasi di jagat maya setelah mendengar cucunya menyenandungkan lagu ciptaannya.

Hari ini, Google menayangkan google doodle yaitu berupa animasi video viral ”Trololo” itu. Dalam google doodle hari ini, Eduard Khil tampil di atas panggung dengan mengenakan pakaian setelan cokelat dilengkap degan dasinya yang punya khas warna yang selaras. Dia tampak sangat bahagia saat bernyanyi dengan ciri khasnya sendiri/“tro-lo-lo”-nya.

Alisnya sangat ekspresif bergerak berbarengan dengan hentakan musik. “Mari bertepuk tangan untuk si Tuan Trololo yang hari ini merayakan ulang tahun ke-83.” inilah pernyataan dari Google.

Andy Warhol juga pernah berkata, ”Di masa depan, semua orang akan terkenal dalam 15 menit.” Karena perkataan itu disampaikan di masa lalu, artinya yang Andy Warhol maksud masa depan adalah sekarang. Eduard Anatolyevich Khil adalah salah satu dari sekian banyak bukti yang nyata tentang ucapan itu. Dia telah menyanyikan lagu ”I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home,” di 1976 dan tiba-tiba saja menjadi fenomena viral pada 2009 tanpa diduga.

Apabila serial animasi ”Family Guy” adalah menjadipatokan bagi sesuatu atau seseorang untuk menjadi anasir budaya pop di dunia barat, Eduard Anatolyevich Khil sudah melakukannya. Dia muncul di dalam salah satu episode ”Family Guy” musim ke-10 tahun 2011. Di episode itu, Eduard Anatolyevich Khil muncul di bar dan kemudian menyajikan minuman untuk Peter Griffin sambil bernyanyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *