Tips Agar Mudah Diterima Saat Daftar Google Adsense dan Anti PHK

Bagi seorang pemula di dunia blogging pasti sangat mengidam-idamkan sebuah akun google adsense, pasalnya banyak orang yang telah membuktikan kesuksesannya dalam menggeluti dunia publisher adsense.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dengan menjadi publisher adsense kita bisa mendapatkan passive income yang sangat menjanjikan dengan syarat tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh google adsense.

Aturan yang telah ditetapkan oleh google adsense adalah syarat mutlak yang harus dipegang erat oleh seorang publisher agar pendapatan yang masuk dapat diambil, walaupan dengan cara tertentu ada celah yang dapat dimanfaatkan, tapi hal itu cepat atau lambat pasti akan ketahuan google adsense juga dan akhirnya harus menerima tendangan pinalty dari google.

Namun demikian, masih saja banyak orang yang sengaja mencoba bermain curang dan tentunya pada akhirnya harus merasakan pedihnya di PHK oleh google adsense.

Dari permasalahan di atas, maka saya tertarik untuk mengupas bagaimana cara agar mudah diterima google adsense dan cara menghindari PHK darinya.

Sebenarnya sudah banyak sekali artikel yang membahas tentang google adsense, anda bisa mendapatkannya di google. Namun tidak ada salahnya jika saya menambahkan sedikit yang saya tahu tentang google adsense agar dapat menambah wawasan pembaca blog ini.

Saya tahu ketika anda membaca ini berarti anda adalah orang yang belum berhasil mendaftar adsense, atau anda pernah berhasil mendaftar adsense tapi ketika ingin mendaftar lagi tidak berhasil. Maka dari itu saya akan berbicara secara sederhana yang semoga dapat dicerna oleh pikiran anda.

Sedikit pandangan, saya sudah berhasil mendapatkan akun adsense sebanyak 5 akun, 4 akun non hosted dan 1 akun hosted. 5 akun ini saya dapatkan dalam 3 bulan. Entah itu hanya kebetulan atau memang nyata, tapi begitulah adanya. 5 akun ini saya anggap masih sangat sedikit karena cara yang saya gunakan masih dalam percobaan dan percobaan terakhir belum membuahkan hasil, oleh karena itu saya mengambil polanya untuk saya jadikan artikel ini.

Jika anda ingin membaca tutorialnya, anda bisa mendapatkannya di wkyes.blogspot.com

Baiklah sekarang saya akan mulai membahas fokus utama pembahasan pada artikel ini yaitu mudah diterima adsense dan menghindari PHK.

Bagaimana caranya agar blog saya bisa diterima google adsense?

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar google adsense mau menerima anda sebagai publishernya diantaranya poinnya adalah sebagai berikut:

  1. Blog anda menyediakan konten yang berkualitas.
  2. Konten tidak melanggar peraturan google adsense.
  3. Menyediakan navigasi blog yang mudah dirayapi oleh mesin/robot Google adsense.

Konten Berkualitas

Apa itu konten berkualitas? Konten yang berkualitas adalah konten yang mampu menggambarkan secara detail dan gamblang tentang topik yang sedang dibahas. Konten yang berkualitas menurut google adsense adalah konten yang berisi tulisan yang panjangnya lebih dari 499 kata. Semakin banyak jumlah kata dalam konten semakin bagus kualitas konten [versi google adsense].
Konten berkualitas selanjutnya adalah konten yang unik, konten unik adalah konten yang tidak sama dengan konten lain yang sudah terindeks oleh google. Misalnya kita posting artikel di blog A, kemudian kita menyalin artikel dari blog A ke Blog B, maka status artikel dalam blog B adalah tidak unik dan tentunya konten semacam itu tidak disukai oleh google adsense.
Apakah Gambar juga menjadi penilaian google? iya, gambar juga menjadi penilaian google adsense dalam meninjau blog/website yang didaftarkan google adsense. Namun yang perlu anda perhatikan adalah kepadatan gambar. Terlalu banyak persentase gambar dalam sebuah konten jika tidak anda imbangi dengan text maka akan dianggap tidak memadai oleh google adsense.
Konten Aman

Peraturan adalah hal yang paling utama yang harus anda perhatikan, karena menyalahi sedikit saja google akan membacklist situs anda. Maka dari itu bacalah peraturan yang telah ditetapkan oleh google adsense dengan baik sebagai pedoman untuk menghindari Penolakan dari google.
Silahkan Baca selengkapnya di Kebijakan Program Adsense 
Navigasi yang Jelas

Google adalah mesin, maka dari itu kita harus menyesuaikan apa yang diminta oleh google bot. pengalaman saya memakai template bawaan blogger lebih mudah keterima, atau menggunakan template yang sudah dioptimasi dan ramah terhadap google bot. Anda dapat menggunakan template fastwrite untuk mendaftar adsense karena, selain template ini bertampilan sederhana, template ini juga fast loading.
Tiga poin di atas adalah poin penting yang perlu anda pertimbangkan sebelum mendaftar google adsense. Dengan memperhatikan tiga poin tersebut berarti anda sudah berada di depan gerbang google adsense.
Bagaimana cara menghindari PHK dari Google Adsense?

Untuk menghindari PHK dari google adsense tentunya anda harus mentaati semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh google adsense. Buang jauh-jauh pikiran anda yang berkaitan dengan mencari celah google adsense karena cepat atau lambat pasti situs anda akan menerima PHK dari Google Adsense, impian anda untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense pun harus hilang begitu saja.
Baca Panduan lengkapnya di bawah ini
  1. Kebijakan Program Adsense
  2. FAQ kebijakan perizinan UE
  3. Pedoman Kualitas Webmaster
  4. Pertanyaan Tentang Potongan Penghasilan
  5. Kebijakan Penerapan Iklan
  6. Kebijakan Konten
  7. Kebijakan Khusus Produk
  8. Dan Sebagainya
Semoga penjelasan di atas mampu memberikan pemahaman kepada anda, dan jika ada pertanyaan bisa anda tanyakan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat.
Terima Kasih 🙂

Tinggalkan komentar